Fitur “Microsoft Office Word”

Published 12 Maret 2015 by srikarimah

Cara membuat surat masal menggunakan Mailings

Surat masal biasanya digunakan oleh orang-orang yang bekerja di suatu intansi seperti Kelurahan, Sekolah, atau di tempat kerja lain yang ada administrasiya. nah mereka yang bekerja dibagian penyuratan wajib mengerti cara membuat surat yang efektif dan efisien yang akan ikirim ke banyak orang dengan alamat yang berbeda. Gimanatuh caranya?? nah silahkan disimak yaa 🙂

Caranya:

  1. Buka microsoft word lalu Ketikkan format penulisan tujuan surat sbb :
Nomor :

Kepada :

Alamat :

Perihal :

*tulis yang ada didalam kotak saja

  1. Lalu klik Mailings -> Start Mail Merge -> Step by Step Mail Merge Wizard-> lalu pilih tipe dokumen yang diinginkan. Misal : Letters -> Next: starting document

mm001

mm002

mm003

3. pilih “use the Current Document” -> Next: starting document

mm004

  1. pilih “type new list” -> create

mm005

  1. hapus semua “customize addres list” dengan mengklik “delete” lalu “ok”.

*Lakukan secara berulang

mm006

  1. jika semua sudah terhapus. Lalu pilih “Add” dan isi nama konten yang kamu inginkan. “Nomor”, “kepada”, “Alamat”, “Perihal” ( *isi konten satu per satu) –> ok

mm007

mm008

  1. isi alamat surat yang akan dituju. Jika akan dikirim ke banyak orang, pilih “new entry” -> ok

mm009

mm010

  1. simpan dokumen tersebut. Pastikan alamat yang dituju benar -> ok

mm011

mm012

  1. simpan kursor di konten pertama (“Nomor” yang berada di lembar kerja)-> pilih “more items” ->insert

*lakukan berulang pada konten berikutnya

mm013

  1. selanjutnya surat sudah terisi dengan alamat tujuan yang berbeda disetiap lembarnya

mm014

nah cukup gampangkan 😉 dipostingan berikutnya saya akan membahas fitur lain dari “Microsoft Word”. so terus mampir ya di blog saya 😉 😀

1 comments on “Fitur “Microsoft Office Word”

Tinggalkan komentar