Cara membuat surat masal menggunakan Mailings
Surat masal biasanya digunakan oleh orang-orang yang bekerja di suatu intansi seperti Kelurahan, Sekolah, atau di tempat kerja lain yang ada administrasiya. nah mereka yang bekerja dibagian penyuratan wajib mengerti cara membuat surat yang efektif dan efisien yang akan ikirim ke banyak orang dengan alamat yang berbeda. Gimanatuh caranya?? nah silahkan disimak yaa 🙂
Caranya:
- Buka microsoft word lalu Ketikkan format penulisan tujuan surat sbb :
Nomor :
Kepada : Alamat : Perihal : |
*tulis yang ada didalam kotak saja
- Lalu klik Mailings -> Start Mail Merge -> Step by Step Mail Merge Wizard-> lalu pilih tipe dokumen yang diinginkan. Misal : Letters -> Next: starting document
3. pilih “use the Current Document” -> Next: starting document
- pilih “type new list” -> create
- hapus semua “customize addres list” dengan mengklik “delete” lalu “ok”.
*Lakukan secara berulang
- jika semua sudah terhapus. Lalu pilih “Add” dan isi nama konten yang kamu inginkan. “Nomor”, “kepada”, “Alamat”, “Perihal” ( *isi konten satu per satu) –> ok
- isi alamat surat yang akan dituju. Jika akan dikirim ke banyak orang, pilih “new entry” -> ok
- simpan dokumen tersebut. Pastikan alamat yang dituju benar -> ok
- simpan kursor di konten pertama (“Nomor” yang berada di lembar kerja)-> pilih “more items” ->insert
*lakukan berulang pada konten berikutnya
- selanjutnya surat sudah terisi dengan alamat tujuan yang berbeda disetiap lembarnya
nah cukup gampangkan 😉 dipostingan berikutnya saya akan membahas fitur lain dari “Microsoft Word”. so terus mampir ya di blog saya 😉 😀
1 comments on “Fitur “Microsoft Office Word””