Tutorial Membuat Blog di WordPress

Published 18 Februari 2015 by srikarimah

Tutorial membuat blog di WordPress

Istilah blog mungkin sudah tidak asing lagi bagi para pengguna internet. Menurut wikipedia, Blog adalah bentuk aplikasi web yang menyerupai tulisan-tulisan (yang dimuat sebagai posting) pada sebuah halaman web umum.

Meningkatnya pengguna blog membuat banyaknya blogger baru yang bermunculan. Diantaranya : WordPress, Tumblr, Blogger, Weebly, Webs, Jigsy, dan masih banyak lagi. Cara membuat akun blog pun kini semakin mudah. Alasan seseorang membuat blog mungkin untuk berbagi ilmu atau pengetahuan, hobi membuat postingan, atau mungkin tuntutan tugas kuliah/sekolah seperti yang dialami ane saat ini 😀

Kali ini saya akan membagikan cara atau tutorial membuat akun blog di wordpress tapi sebelumnya agan-agan atau ente perlu dan wajib punya alamat email karena salah satu ketentuannya memang kita harus punya alamat email untuk pendaftaran akun blog.

Yossshh langsung saja ane kasih tau tutorial pembuatan Blog WordPress

Pertama, tulis alamat “wordpress.com” di kotak URL

b006

Kedua, akan muncul tampilan seperti gambar dibawah ini,,,

neww

lalu klik “buat situs web”

Ketiga, isi data-data yang diminta (tuhkan pakae alamat email :D). Pastikan kata sandi tidak terlalu rumit namun juga tidak terlalu umum.berikut gambaran dari halamanynya,,,

b003

oyahhh pastikan alamat blognya pake yang “gratis” yaa 😀

Keempat, setelah beres mengisi data-data tersebut, lalu scroll ke bawah dan pilih “buat blog” macam gambar dibawah ini,,,

new2

selanjutnya tinggal mengisi langkah seperti penggunaan slogan, pemilihan tema, menghubungkan dengan akun medsos lainnya. Nah setiap halaman yang terbuka, jika tidak ingin ribet untuk mengisi tiap langkah, langsung saja klik “langkah berikutnya” hingga sampai ke halaman “verifikasi kan alamat email anda” klik salah satunya, lalu klik “simpan perubahan”

beres dahhh. Selanjutya tinggal desain sendiri tuh blog ente-ente pada secantik dan semenarik mungkin macam saya huuehehe 😀

sekian tutorial dari saya si cantik dari gua gua elu elu yang bilang gua bukan elu :p 😀

Tinggalkan komentar